Gak Mau Gemuk?? Jangan Lakuin 5 Hal Ini Gaes!!

Mendingan hindarin gaes daripada makin lebar badannya :D

Gemuk - gitu aja

Sebenernya ada banyak banget nih gaes yang bisa bikin perut kamu gemuk seketika. Ada yang cuma mitos, ada juga yang berdasarkan penelitian ilmiah. Banyak juga orang yang ngelakuin aktifitasnya sebelum tidur yang sebenernya malah bikin perut kamu gemuk. Supaya berat badan kamu gak terus naik, gituaja kasih tips hal yang harus dihindarin nih gaes, apa aja ya kira-kira!! cekidottt 😀

1. Makan buru-buru kayak mau ditagih hutang

gituaja.com - 5 hal yg bisa bikin gemuk (1)
via cbsnews.com

Well, waktu kecil pasti sering banget diajarin kalo makan itu harus dikunyah sebanyak 32 kali? ternyata ini emang bener loh gaes, logikanya setiap makan besar menghabiskan waktu sekitar 20 menit buat ngabisin semuanya. Jadi, makanan yang dikunyah pelan-pelan itu bisa bikin makanan yang masuk ke perut kamu itu makin kecil, idealnya perut kamu jadi gak perlu susah banget buat mencernanya. Karena semakin susah dicerna, bakalan semakin lama mengendapnya dan itu pasti bisa bikin perut kamu makin tebel alis gemuk gaes.

2. Nonton TV

gituaja.com - 5 hal yg bisa bikin gemuk (2)
via socialvani.com

Biasanya banyak banget nih yang ngelakuin hal ini, nonton tv sambil ngemil sama tiduran. Nah ini dia yang bakalan bikin kamu gemuk gaes. Soalnya badan kamu otomatis gak gerak kan? logikanya, kalian yang lagi nonton tv sambil ngemil dan tiduran, udah pasti gak bergerak dalam jangka waktu yang lumayan lama. Ini yang bakalan bikin lemak di badan kalian numpuk gaes, karena proses pencernaannya tertunda dan otomatis bakalan bikin kalian gemuk seketika loh. Hiihhh 😀

3. Selesai makan langsung tidur

gituaja.com - 5 hal yg bisa bikin gemuk (3)
via today.com

Nah kalo yang ini sih emang beneran bikin kamu gemuk cepet dah. Soalnya emang enak banget sih kalo abis makan terus rada ngantuk-ngantuk gitu kan yah, terus bikin pengen tidur-tidur lucu sampe ketiduran deh. Nah, kalian harus ngurangin kebiasaan kayak gini deh gaes. Bukan cuma bikin kamu gemuk, tapi juga bisa bikin kamu kena penyakit diabetes gaes karena proses makanan yang susah dicerna pada saat posisi tubuh lo tengkurep atau terlentang. Gimana? masih mau abis makan langsung tidur? Hihihii ;D

4. Males Olahraga

gituaja.com - 5 hal yg bisa bikin gemuk (4)
via thestaffingstream.com

Kalo lo punya cita-cita pengen kurus tapi males olahraga, mendingan kubur jauh-jauh deh impian kamu itu. Ya iyalah, mau sampe kiamat juga lemak-lemak di badan kamu gak bakalan kebakar kalo gak olahraga gaes.

Coba deh kamu cobain olahraga-olahraga kecil aja buat badan kamu. Biar lemak-lemak di badan kamu bisa keluar gaes, kebiasaan ini juga bisa bikin kamu tidur nyenyak daripada biasanya gaes. Cusss langsung cobain ;D

5. Kurang minum

gituaja.com - 5 hal yg bisa bikin gemuk (5)
via allencountryhealth.com

Minum air putih ternyata bisa juga jadi salah satu cara buat mendetoksinasi racun-racun dan juga lemak di badan kamu gaes. Jadi buat kamu yang suka minuman bersoda ataupun yang manis-manis, coba dikurangin gaes dan perbanyak minum air putihnya minimal 8 gelas satu hari.

Nah itu tadi hal-hal yang bisa bikin kamu gemuk gaes. Kalo kamu gak mau gemuk, ya jangan dibiasain kebiasaan di atas. Cobain lah kebiasaan yang bisa bikin badan kamu makin sehat gaes, kita harus bisa menjaga badan kita sendiri loh.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?

Leave a Reply