Film Dilan 1990 Wajib Banget Ditonton, Ini Dia Alasan nya!

Film Dilan 1990 Wajib Banget Ditonton Ini Dia Alasan nya!

Hari ini, tanggal 25 Januari 2018, film Dilan 1990 resmi tayang di bioskop-bioskop seluruh nusantara. Tentu ini adalah film yang ditunggu-tunggu banget, khususnya oleh para pembaca setia novel kisah Dilan dan Milea. Yap, film ini emang diangkat berdasarkan novel Dilan 1990 karya Pidi Baiq.

Film Dilan 1990 Wajib Banget Ditonton Ini Dia Alasan nya!

FIlm ini bercerita tentang dua remaja di bangku SMA bernama Dilan dan Milea. Berlatar di Bandung, suasana romantis udah pasti bakal mendominasi film yang disutradarai oleh Fajar ini. Dilan (diperankan Iqbal CJR) merupakan seorang remaja SMA yang tergolong bad boy. Dalam kisah ini, Dilan jatuh hati dengan Milea (Vanesha Priscilla).

Lika-liku kisah cinta dibungkus dengan setting tahun 90-an yang dijamin bakal bikin nostalgia kalian yang sempat merasakan masa itu. Sempat ditunggu-tunggu oleh para pecinta novel Dilan dan Milea, film ini juga sempat menuai pro kontra. Apalagi sebabnya kalo bukan pemilihan Iqbal CJR sebagai pemeran utama Dilan.

Alasan Kenapa Harus Nonton Film Dilan 1990

Film Dilan 1990 Wajib Banget Ditonton Ini Dia Alasan nya!

Terlepas dari respon positif dan negatif yang ada, film Dilan ini cukup mencuri perhatian masyarakat. Bahkan banyak pendapat yang bilang kalo film ini wajib banget ditonton. Tapi apa aja sih alasan kenapa kita harus nonton film ini? Ini dia alasannya:

Nostalgia Tahun 90-an

Udah jelas kan film Dilan ini mengambil set di tahun 90-an. Buat kalian yang sempat mengalami masa itu, pasti pengen banget nostalgia ya kan. Selain itu, buat kalian yang mau melihat gimana sih problematika anak muda pada masa itu juga wajib banget nonton film ini.

Bukan Film Cinta Yang Receh

Meskipun mengangkat tema cinta, dijamin film garapan Falcon Picture ini gak menampilkan tema cinta yang receh. Ya jelas aja, set nya juga kan mengambil masa 90-an ya kan. Dimana pada saat itu masih belum ada tuh generasi micin kids jaman now ya gak sih, hahaha.

Melihat Sosok Dilan

Nah ini dia nih, banyak yang kontra sama keputusan sang sutradara menunjuk Iqbal sebagai pemeran Dilan. Apalagi para pembaca setia novel Dilan dan Milea ya kan. So, nonton film ini adalah satu-satunya cara buat mengetahui kualitas akting nya Iqbal CJR. Kalo udah nonton kan baru ketauan tuh ya gak?

Kemungkinan Dibuat Sekuel

Sang sutradara sempat kasih kode bahwa bakal dibikin lagi lanjutan film Dilan ini. Jadi daripada nanti gak ngerti jalan ceritanya pas nonton yang kedua, kayanya harus nonton dulu yang pertama yah.

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?