Fenomena Kids Jaman Now, Apa Kecepetan Atau Justru Telat Dewasa?

Membahas tentang fenomena kids jaman now emang selalu menarik dan gak pernah ngebosenin. Apalagi kalo misalnya kita ngeliat postingan para kids jaman now ini di sosial media ya kan. Bawaan nya jadi geregetan pengen nasihatin sambil berkata kasar gitu ya gak sih?

Dari banyaknya respon negatif para netijen yang budiman terhadap kids jaman now, kita bisa menyimpulkan satu hal. Yap, para kids jaman now ini kayanya kok cepet banget dewasa nya yah. Perasaan kita waktu kecil gak gitu-gitu banget deh bandel nya. Jadi kaya apa yah, semacam tua sebelum waktunya gitu.

Nah, mindset kaya gitu kan dari cara berpikir kita sebagai orang biasa yah. Tapi kenyataannya menurut penelitian, para anak-anak generasi millenial ini justru memasuki fase dewasa lebih telat. Ironis kan generasi millenial ini? Ketika anak-anak kecilnya dewasa kecepetan, sementara remaja/anak mudanya justru telat dewasa.

Hasil Ironis Dari Penelitian Tentang Fenomena Kids Jaman Now

First thing first, sebenernya kapan sih seseorang itu bisa dimasukan dalam kategori orang dewasa? Kalo di Indonesia sih gampangnya kalo udah punya kartu identitas kaya KTP gitu lah yah. Berarti sekitar 17 tahun dong seseorang udah bisa dikatakan dewasa? Sayangnya menurut riset generasi jaman  now bisa dibilang telat dewasanya.

Sebuah penelitian dilakukan oleh para pakar psikolog dunia terhadap remaja generasi jaman now. Dan hasilnya, generasi millenial ini terbukti dewasa 5 tahun lebih telat dibandingkan generasi sebelumnya. Kalo jaman dulu umur 17 udah tergolong dewasa, sekarang ini seseorang baru bisa dibilang dewasa saat memasuki 24 tahun.

Gak heran sih kenapa standar kedewasaan seseorang itu sekarang bisa naik dari 17 ke 24 tahun. Ya kalo jaman dulu kan orang-orang umur 20 udah pada mandiri, udah berkeluarga. Kalo sekarang nih, umur segitu mah lagi pada sibuk hura-hura,foya-foya ya kan. Jadi ya jangan heran kalo riset menyatakan seperti itu.

Ini semua tuh ada hubungan nya sama perubahan ekonomi dan tuntutan sosial jaman sekarang. Prioritas anak muda jaman sekarang dan jaman dulu udah beda banget soalnya. Kalo menurut kalian semua gimana? Umur berapa sih sebenernya seseorang itu bisa dikategorikan sebagai usia dewasa?

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?