Fakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

Jangan pandang sebelah mata makanan yang satu ini

Fakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

Biarpun terkenal sama aromanya yang bau luar biasa, ternyata ada banyak loh fakta menarik tentang jengkol yang bakal mengubah stigma kalian tentang jengkol. Buah yang gak semua orang suka ini ternyata punya banyak fakta menarik. Apa aja sih fakta menarik jengkol yang kita gak tau? Simak selengkapnya di artikel ini yah!

Banyak Yang Gak Tau, Ternyata Ini Fakta Menarik Tentang Jengkol

  1. Bau Tak SedapFakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

    Udah bukan rahasia lagi kalo bahan makanan yang satu ini tuh terkenal banget sama bau nya yang gak sedap. Bahkan bau jengkol ini bakal bikin urin, feses sampai keringet yang makan jadi ikut bau.

  2. Jengkol Lalap Lebih BauFakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

    Jengkol bisa dimakan dengan cara diolah atau dilalap, nah dari kedua in ternyata ada perbedaan nya loh. Ketika dilalap, efek bau yang dikeluarkan jengkol bakal lebih besar ketimbang dimasak. Cobain aja deh kalo gak percaya.

  3. Terkenal di Negara LainFakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

    Gak cuma di Indonesia aja, ternyata jengkol juga lumayan terkenal di negara lain loh. Khususnya di wilayah Asia Tenggara, jengkol juga kerap dikonsumsi sama masyarakat Malaysia, Myanmar dan Thailand.

  4. Nutrisi Bagi KesehatanFakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

    Meskipun bau, ternyata jengkol punya vitamin dan mineral yang tinggi. Bahkan menurut beberapa penelitian terkini, jengkol bisa bermanfaat buat menyembuhkan beberapa penyakit. Sebut aja anemia, konstipasi, osteoporosis dan masih banyak lagi.

  5. Jengkol BeracunFakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

    Biarpun bermanfaat, ternyata kalo kebanyakan makan jengkol juga bisa bikin keracunan loh. Ini disebabkan karena jengkol punya kadar asam yang sangat tinggi. Jadi jangan berlebihan yah makan jengkol nya.

  6. Resiko KejengkolanFakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

    Kebanyakan makan jengkol ternyata juga bisa berbahaya, namanya adalah Djengkolism atau Kejengkolan. Orang yang kejengkolan biasanya akan susah buang air kecil karena kadar asam jengkol yang mengkristal dan menyumbat saluran urin.

  7. Aneka Olahan JengkolFakta Menarik Tentang Jengkol Yang Bikin Kalian Terkedjoet

    Terlepas dari nutrisi dan racun yang terkandung dalam jengkol, ternyata makanan ini bisa diolah menjadi kuliner yang enak. Berbagai olahan jengkol yang biasa dibuat adalah Semur Jengkol, Rendang Jengkol, Jengkol Balado dan masih banyak lagi.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?