Fakta-fakta Tentang Bangkrutnya Vans Dari Indonesia

Yang anak vans banget lo wajib baca nih!!

Buat para pencinta sneakers pasti udah gak asing lagi kan sama nama produk sepatu Vans. Baru-baru ini ternyata Vans Indonesia resmi menutup seluruh store yang ada di Indonesia gaes. Kaget kan pasti lo orang? tutupnya Vans Indonesia juga sempet jadi viral di sosial media beberapa waktu yang lalu gaes. Kalian tau gak penyebab Vans Indonesia ini nutup semua storenya? Makanya langsung simak aja nih gaes fakta-fakta menarik tentang bangkrutnya Vans Indonesia, cekidot 😀

1. Kalah bersaing

gituaja.com - alasan vans indo bangkrut (1)
via Kaskus

Cabutnya Vans Indonesia bisa juga karena alesan mereka kalah bersaing sama toko-toko reseller, online shop sampe makin banyaknya barang-barang kw yang beredar. Semakin banyaknya penjualan Vans di toko retail kayak bukalapak, tokopedia dan kaskus juga menjadi salah satu penyebab distributor resmi Vans Indonesia yang mengalami penurunan dari penjualan produknya.

2. Hutang yang menumpuk

gituaja.com - alasan vans indo bangkrut (2)
via aktual

PT Gagan Indonesia selaku distributor resmi dari Vans Indonesia menerima status pailit atau bangkrut dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat karena tak menemui kesepakatan antara pihaknya dengan pihak kreditur mengenai Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Lo tau gak gaes berapa tagihannya? jumlah tagihannya sendiri itu mencapai angka Rp 273,69 M. Petjaaahhh palaa itu mah 😀

3. Distributor resmi Adidas dan Quicksilver

gituaja.com - alasan vans indo bangkrut (6)
via Adidas UK

PT. Gagan Indonesia juga tidak hanya menjadi distributor dari Vans Indonesia loh, nyatanya mereka juga menjadi distributor dari merek sepatu terkenal yaitu Adidas dan Quicksilver. Dari dua nama di atas, ada juga beberapa nama produk familiar yang dipegang oleh PT. Gagan Indonesia yaitu Bebe, Ted Baker dan Promod.

4. Kurangnya kesadaran untuk merangkul komunitas

gituaja.com - alasan vans indo bangkrut (4)
via Urban Bandung

Kalian pernah sadar gak sih kalo Vans Indonesia itu emang jarang banget menjadi sponsor buat acara komunitas lokal gitu? nah itu juga jadi salah satu penyebab penjualan mereka menurun gaes. Soalnya merangkul suatu komunitas itu penting loh buat jadi salah satu strategi marketing suatu perusahaan.

5. Banyaknya staff yang nakal

gituaja.com - alasan vans indo bangkrut (5)
via bocah nyeleneh

Banyak beredar isu nih kalo katanya banyak staff yang jagain toko Vans Indonesia ini suka banget “nge-keep” sepatu-sepatu best seller lantaran buat dijual lagi ke reseller lainnya. Tapi pihak Vans sendiri sih menyangkal hal itu gaes.

6. Statement resmi dari Vans Indo lewat IG

gituaja.com - alasan vans indo bangkrut (7)
via IG @vans.indo

Kalian udah baca belom statement dari akun instagramnya Vans Indonesia ini? Iyah intinya mereka bilang kalo mereka hanya tutup sementara gaes, mereka juga minta maaf sekaligus berterimakasih sudah menjadi bagian dari keluarga Vans dan selalu mensuport mereka. Jadi begitulah gaes bunyi statement dari akun official instagramnya Vans Indonesia.

Nah itu lah gaes beberapa fakta menarik dari bangkrutnya Vans Indonesia. Semoga aja nanti ada distributor baru yang gantiin. Sementara ini, ya lo harus pinter-pinter deh kalo mau beli barang Vans dari reseller atau online shop yah gaes, jangan sampe tertipu sama yang kw yah gaes. Salam sneakers 😀

Leave your vote

21 points
Upvote Downvote

Total votes: 19

Upvotes: 12

Upvotes percentage: 63.157895%

Downvotes: 7

Downvotes percentage: 36.842105%

Bagaimana Komentar Kamu?

Leave a Reply