Destinasi Wisata Papua Yang Keren Selain Raja Ampat

Destinasi Wisata Papua Yang Keren Selain Raja Ampat

Buat menghabiskan waktu liburan, Indonesia punya destinasi wisata yang gak kalah keren jika dibandingkan dengan tempat wisata di luar negeri. Salah satu yang punya banyak spot wisata menarik yaitu di Bumi Cendrawasih, Papua. Yap, destinasi wisata Papua ternyata ada banyak loh, bukan cuma Raja Ampat.

Emang sih, Raja Ampat punya keindahan alam yang bisa menghipnotis para pecinta traveling buat berlibur kesana. Tapi nih, ada tempat-tempat wisata di Papua yang perlu kalian tau kalo kalian rencana pergi ke Papua. Apa aja sih tempat wisata keren selain Raja Ampat yang ada di Papua sana? Simak artikel ini selengkapnya yah!

5 Spot Destinasi Wisata Papua Yang Gak Kalah Keren Dari Raja Ampat

Teluk Cendrawasih

Destinasi Wisata Papua Yang Keren Selain Raja Ampat

Teluk Cendrawasih ini termasuk ke dalam taman nasional, tepatnya berlokasi berada di daerah Nabire dan Wondama. Memiliki luas kurang-lebih 1.453.500 hektar, Teluk Cendrawasih menjadi tempat konservasi laut terbesar dan terluas di Nusantara. Di tempat wisata ini kita juga bisa mengunjungi tempat penelitian Paus Putih.

Danau Sentani

Destinasi Wisata Papua Yang Keren Selain Raja Ampat

Terletak di Kota Jayapura, danau yang berada di ketinggian 75 meter di atas permukaan laut ini juga bisa jadi wisata alternatif di Papua. Di sini kalian bisa berenangm memancing dan banyak kegiatan seru lainnya. Belum lagi festival tahunan yang digelar di sana, banyak sekali pameran budaya dan kuliner khas Papua yang ditampilkan.

Lembah Baliem

Destinasi Wisata Papua Yang Keren Selain Raja Ampat

Nah, tempat wista favorit di Papua berikutnya ada Lembah Baliem. Daerah yang jadi tempat tinggal suku Lani terbilang dingin suhunya. Gak heran sih suhu di sini bisa mencapai 15-16 derajat celclius, orang lokasi nya aja ada di 1600 m di atas permukaan laut. Dan juga, tiap bulan Agustus selalu ada festival tahunan di Lembah Baliem.

Pantai Bosnik

Destinasi Wisata Papua Yang Keren Selain Raja Ampat

Kalian cuma perlu menempuh 15 km perjalanan dari kota Biak kalo mau berkunjung ke pantai yang satu ini. Setelah membayar tiket masuk yang cuma sekitar 10 ribu rupiah, kalian juga bisa menikmat keindahan pantai bosnik. Tinggal menyewa saung, terus bersantai deh sambil menikmati suasana tepi laut khas Papua.

Pulau Rumberpon

Destinasi Wisata Papua Yang Keren Selain Raja Ampat

Yang terakhir ada Pulau Rumberpon yang terletak di Teluk Wondama, Manokwari. Suasana perbukitan yang asri dan indah serta keindahan bawah laut dijamin bikin liburan kalian lebih seru. Belum lagi di sana kita juga bisa lihat burung Rusa yang notabene merupakan hewan endemik Papua.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?