Desain Medali Olimpiade 2018 Ternyata Hasil Karya Pelajar Indonesia

Desain Medali Olimpiade 2018 Ternyata Hasil Karya Pelajar Indonesia

Dunia pendidikan di Indonesia gak pernah kehabisan stok murid berprestasi. Kali ini datang dari Muhamad Farid Husein, siswa dari SMAN 1 Ponorogo, Jawa Timur. Pelajar berumur 18 tahun ini ternyata berhasil menjadi pemenang lomba desain medali Olimpiade 2018. Keren dan membanggakan banget gak sih?

Nasib Farid ini tergolong beruntung, mengingat niat nya mengikuti lomba ini pada awalnya cuma iseng-iseng belaka. Farid mengaku bahwa dirinya pertama kali mengetahui informasi tentang lomba mendesain medali untuk Young Olympic 2018 ini dari Youtube. Setelah itu dia langsung cari-cari info lebih lanjutnya di media sosial.

Satu minggu berkutat dengan software desain seperti Corel Draw dan Photoshop, lalu datanglah email dari situs resmi Youtuh Olympic Games 2018. Dan yang lebih mengagetkan adalah karena karyanya terpilih menjadi desain resmi untuk gelaran pesta olahraga yang akan diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina tersebut.

Inspirasi Farid Dalam Membuat Desain Medali Olimpiade 2018 Cukup Sederhana

Desain Medali Olimpiade 2018 Ternyata Hasil Karya Pelajar Indonesia

Banyak anak yang bisa menggunakan software olah gambar, namun tampaknya jarang yang bisa memanfaatkannya seperti Farid. Siswa kelas 3 SMA ini mengaku memang masih awam dalam dunia desain grafis. Namun kegemarannya ini justru bisa membawa dirinya meraih prestasi yang membanggakan negara.

Ditanyakan tentang inspirasi desain buatannya tersebut, Farid mengungkapkan bahwa yang menginspirasi cukup sederhana, yaitu kembang api. Menurutnya kembang api itu identik dengan kemenangan, maka dari itu karyanya ini dinamakan ‘Fireworks of Victory’. Hem, makin gak nyangka kan kalo ini dibikin sama pelajar umur 18 tahun?

Hadiah ‘Terbang’ ke Argentina Untuk Pembukaan Youth Olympics Games 2018

Desain Medali Olimpiade 2018 Ternyata Hasil Karya Pelajar Indonesia

Atas keberhasilannya ini, Farid pun mendapat kehormatan untuk datang ke tempat event olahraga tersebut diselenggarakan. Yap, Farid bakal ‘terbang’ ke Buenos Aires, Argentina untuk menghadiri pembukaan event tersebut. Ongkos dan akomodasi udah pasti ditanggung oleh pihak panitia penyelenggara kan.

Meskipun tengah menikmati keberhasilannya ini, Farid mengaku tidak ingin mendalami desain grafis sebagai karir. Ketika ditanya tentang cita-citanya, justru Farid ingin melanjutkan studi nya di bidang kesehatan masyarakat. Tapi untuk desain, katanya akan tetap menjadi hobi. Hobi yang bisa menghasilkan tentunya.

Leave your vote

12 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?