Da Shuhua Tradisi Unik Negara China Menyambut Hari Raya Imlek

Da Shuhua Tradisi Unik Negara China - GituAja

Hari Raya Imlek merupakan hari raya yang sangat di tunggu-tunggu oleh Negara China. Hari Raya Imlek seperti tahun baru tapi versi kalender orang China. Begitu banyak tradisi unik negara China untuk menyambut hari raya imlek. Salah satunya adalah Da Shuhua tradisi unik negara China yang dirayakan meriah di kota NuanQuan.

Da Shuhua Tradisi Unik Negara China - GituAja

Sejarah Da Shuhua tradisi unik negara China

Da Shuhua Tradisi Unik Negara China - GituAja

Dulunya para masyarakat di negara China yang memiliki banyak uang atau orang kaya merayakan dengan kembang api yang merah tetapi tidak untuk pandai besi atau blacksmith yang tidak memiliki banyak uang. Merekapun akhirnya menemukan sebuah alternatif untuk membuat sebuah kembang api. Para pandai besi terinspirasi dari kegiatan sehari-hari selama di tempat kerjanya. Akhirnya mereka melelehkan besi pada suhu sekitar 1.000 derajat celcius dan melemparkannya ke batu besar sehingga menciptakan efek seperti kembang api.

Da Shuhua telah berkembang

Da Shuhua Tradisi Unik Negara China - GituAja

Seiring berjalannya waktu Da Shuhua memiliki daya tarik yang lebih tinggi, orang-orang mulai menyumbangkan besi bekas mereka untuk Da Shuhua tradisi unik negara China. Bertahun-tahun tradisi ini pun berkembang menjadi penampilan yang lebih spektakuler lagi. Bukan hanya berwarna merah tetapi juga bisa menciptakan warna hijau dan putih.

Namun sekarang ini hanya 4 orang saja yang bisa melakukan tradisi ini, 3 diantaranya sudah berumur 40 tahun tetapi mereka akan mencari penerus mereka.

Da Shuhua Tradisi Unik Negara China - GituAja

 

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?