7 Cara Bagaimana Untuk Tidak Jatuh Cinta

Hai… kamu yang sedang merasa galau karena sedang jatuh cinta kepada orang yang ‘salah’ lantaran orang tersebut tidak bisa kamu miliki untuk menjadi pendamping hidup, jangan sedih…artikel ini akan membahas bagaimana cara kamu untuk tidak jatuh cinta dengan seseorang. Gampang koq!

Banyak sekali alasan mengapa kamu tidak boleh jatuh cinta kepada seseorang. Mungkin kamu orang nomaden yang hidup nya tidak selalu menetap di suatu tempat lantaran pekerjaan dan kamu merasa itu bukanlah waktu yang tepat untuk menjalani suatu hubungan. Mungkin juga karena alasan keluarga kamu yang memiliki aturan tertentu dalam menentukan pasangan hidup.

Memang bukanlah hal mudah untuk mengajak diri kita berkompromi karena memang jalan pikiran dan perasaan yang cenderung tidak sejalan. Kalau kamu tidak ingin jatuh cinta, berikut 7 Cara Bagaimana Untuk Tidak Jatuh Cinta. Coba simak beberapa tips berikut ini:

1. Jangan Hang Out bareng si Dia

Cara Untuk Tidak Jatuh Cinta

Ini mungkin tampak sangat jelas sekali ya, namun menerapkan akal sehat itu sebenarnya jauh lebih sulit bagi kebanyakan orang. Jangan buang waktu kamu untuk menghabiskan hari bersama dengan seseorang yang seharusnya tidak kamu cintai, bukan berarti kita tidak menghargai kebersamaan dengan seseorang, namun hal ini adalah upaya terbaik dan membuat kamu lebih mudah untuk tidak jatuh cinta dengan si Dia jika Kamu tidak berada di sekitar mereka.

Hal ini juga membantu mengurangi intensitas pertemuan pengalaman bersama dan emosi bersama. Kamu perlu mental yang cukup siap untuk menghadapi kenyataan tentang hal ini. Jika Kamu tidak ingin jatuh cinta pada seseorang, jangan menjadikan mereka bagian dari hidup Kamu.

Jika Kamu harus berada di sekitar si Dia, misalnya kamu berada dalam satu kampus dan sekelas…usahakan untuk tidak memberikan perhatian, dan tidak banyak terlibat secara langsung dengan nya. Jaga diri Kamu supaya tetap sibuk dan fokus pada kerjaan yang sedang Kamu hadapi.

2. Batasi percakapan

7 Cara Bagaimana Untuk Tidak Jatuh Cinta

Hanya karena Kamu tidak bertemu dan bergaul dengan seseorang, bukan berarti kamu tidak apa-apa mengirim SMS dan mengirim e-mail kepada mereka. Jika Kamu tidak ingin jatuh cinta pada seseorang, bersikaplah seperti tidak ada. Sedikit ekstrem dan memutus komunikasi sampai Kamu tidak lagi memikirkannya.

Kalau kondisi memang mengharuskan kamu berbicara dengan mereka, usahakan untuk membatasi topik yang kamu bicarakan. Berusaha menjadi orang yang dingin dan tenang saat berbicara dengan Dia sehingga perasaan itu tidak tumbuh.

3. Pikirkan konsekuensinya

7 Cara Bagaimana Untuk Tidak Jatuh Cinta

Untuk melatih otak Kamu, Kamu perlu meletakkan segalanya pada tumpuan yang kuat dan tidak benar-benar menghadapi siapa diri mereka sebenarnya, akan jauh lebih sulit untuk mendekati situasi secara logis. Berusahalah menganggap sebagai sosok manusia yang biasa saja, sehingga akan sulit untuk tidak jatuh cinta pada mereka.

Jujur saja, orang tersebut tidak akan membuat keinginan kamu jadi kenyataan, hanya kamu yang berusaha yang bisa melakukan itu. Lihat sosok si Dia secara manusiawi, lihat mereka sebenar-benarnya dengan kekurangan mereka dan kembali ke realita yang ada.

Sekarang kamu siap untuk secara realistis memikirkan mengapa kamu tidak ingin jatuh cinta dengan orang tersebut. Kamu harus sering mengingatkan diri kamu sendiri akan hal ini, sehingga otak kamu tidak memasukan mereka ke dalam meori terdalam dalam diri kamu. Ingat, tidak ada yang bisa membuatmu bahagia selain diri kamu sendiri.

4. Pikirkan tentang kekurangan Dia

7 Cara Bagaimana Untuk Tidak Jatuh Cinta

Setiap orang memiliki kekurangan, tidak peduli seberapa sempurna penampilan mereka di luar. Jaga diri kita dari ego perasaan sendiri dengan tidak jatuh cinta ada sisi buruk seseorang, kamu pasti tahu betul kelebihan dan kekurangan seseorang yang kamu suka walaupun tidak secara mendalam, setidaknya bisa kamu jadikan acuan untuk tidak jatuh cinta.

Kita tidak bisa hanya jatuh cinta pada setiap orang yang memiliki senyuman indah, wajah rupawan, tubuh ideal. Semua itu akan sia – sia bila tidak bisa memiliki nya. Kita harus kuat, jalani hubungan yang masuk akal bagi kedua pasangan.

5. Utarakan keinginan Kamu

7 Cara Bagaimana Untuk Tidak Jatuh Cinta

Hal ini bagiku adalah sebuah tantangan, dimana kita harus bisa buka suara tentang apa yang kita rasakan di dalam hati. Ego untuk ingin memiliki seseorang pasti ada selalu di kepala kita, hanya kamu yang bisa memutuskan apakah harus mencintainya atau tidak.

Jangan biarkan si Dia menebak-nebak apa yang ada di benak kamu, sekalipun sulit untuk mengatakannya, kamu perlu memberi tahunya dengan jelas serta batasan nya. Jika kamu tidak bisa bersikap tegas, maka masalah seperti tidak akan pernah selesai dan bila kamu tetap membiarkan diri kamu dalam situasi yang tidak jelas maka resiko yang besar sudah pasti menanti di depan mata.

6. Cobalah bersikap acuh tak acuh

7 Cara Bagaimana Untuk Tidak Jatuh Cinta

Ya kamu bisa berikan sikap yang dingin kepada mereka jika tidak ingin mendapat masalah perasaan dengannya. Kamu perlu membuat perasaan tersebut membeku seperti es dan menghancurkannya berkeping – keping. Jangan melihatnya, jangan berikan perhatian, bicaralah dengan orang lain dan tidak peduli dengan apa yang dipikirkannya.

Sekadar katakan ‘Hi’ dan ‘Halo’ tidak lah masalah, maksud ku…jangan hancurkan perasaan dia juga. Karena masalah ini ada dalam diri kamu, maka biarkan perasaan dalam diri kita sendiri yang hancur. Tetap hormati dia, tapi jaga diri kamu untuk tidak mencintainya.

7. Fokus Kepada Orang Lain

7 Cara Bagaimana Untuk Tidak Jatuh Cinta

Mengalihkan fokus kita kepada orang lain adalah hal yang harus dilakukan. Lakukan sesuatu dimana kamu memiliki kesempatan untuk bertemu orang baik. Saat perhatian kamu dialihkan ke arah lain, perlahan kamu akan kehilangan sedikit pemikiran tentang seseorang itu, sampai kamu mulai bisa melupakan apa yang bahkan seseorang itu miliki.

Buatlah rencana bersama teman kamu, lakukan kegiatan bersama mereka, atau bila kamu tidak suka bergaul, bisa juga lakukan hobi kamu dirumah, main game misalnya. Dengan mengalihkan fokus kita kepada hal yang lain, selain kamu bisa perlahan melupakan seseorang, kamu juga bisa lebih mawas diri dan menjadi produktif dalam menjalani hidup.

Leave your vote

580 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Bagaimana Komentar Kamu?