Cara Mendidik Anak Yang Anti-Mainstream Oleh Ibu Asal Thailand

Banyak macam cara mendidik anak yang dilakukan oleh orang tua. Tentu saja setiap orang tua memiliki cara mereka sendiri dalam mendidik anak. Begitu juga dengan cara yag dilakukan oleh seorang ibu asal Thailand, Nuttanitcha Chotsirimeteekul. Dia dan suaminya memberikan pelajaran hidup yang amat berharga bagi sang anak.

Cara Mendidik Anak Yang Anti-Mainstream Oleh Ibu Asal Thailand

Kejadian bermula ketika sang anak gak mau pergi ke sekolah entah karena apa sebabnya. Ketimbang marah atau membujuknya buat pergi sekolah, Nuttanitcha justru punya cara lain. Dia mengajak sang anak untuk pergi memungut botol-botol bekas di jalanan untuk kemudian dijual kembali.

Cara Mendidik Anak Yang Anti-Mainstream Oleh Ibu Asal Thailand

Sebenarnya, Nuttanitcha dan sang suami memiliki pekerjaan layak. Hanya saja, wanita asal Bangkok, Thailand ini ingin mengajarkan bagaimana susahnya mencari uang kepada sang anak. Bahkan dirinya dan suami pun rela mengambil cuti hanya untuk menjalankan ‘hukuman’ buat anaknya ini.

Berbagi Pengalaman di Facebook, Cara Mendidik Anak Nuttanitcha Menuai Banyak Pujian

Nuttanitcha bersama sang anak pun berjalan menyusuri jalanan Kota Bangkok hampir sepanjang 2,2km. Mungkin jarak segitu biasa aja buat orang dewasa yah, tapi buat anak berumur 5 tahun ya lumayan berasa juga. Dari berjalan sejauh itu, dia bersama sang anak berhasil mengumpulkan botol bekas seberat 2 kg aja.

Cara Mendidik Anak Yang Anti-Mainstream Oleh Ibu Asal Thailand

Sang anak yang udah mulai kelelahan pun mengajak Nuttanitcha pulang dengan menggunakan bus. Bukannya langsung mengiyakan ataupun menolak, Nuttanitcha malah bertanya balik apakah uang mereka cukup untuk ongkos naik bus. Ya, ongkos untuk sekali naik bus di Thailand sekitar 10 baht, sedangkan mereka cuma punya 2 baht.

Mereka kembali melanjutkan perjalanan hingga akhirnya sang anak benar-benar merasa lelah dan kepanasan. Nuttanitcha pun kembali bertanya kepada sang anak, apakah dia lebih suka bekerja seperti ini atau sekolah. Dengan tangkas sang anak pun langsung menjawab, “Aku ingin sekolah!”

Cara Mendidik Anak Yang Anti-Mainstream Oleh Ibu Asal Thailand

Dalam video yang diunggah oleh suami Nuttanitcha di facebook, dirinya menyebutkan bahwa tidak bermaksud menyiksa sang anak. Malah justru dirinya ingin mengajarkan arti kerja keras kepada anaknya sejak dini. Dan hebatnya, video nya tersebut justru mendapat banyak tanggapan positif dari para warganet seluruh dunia.

Leave your vote

17 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?