Cara Membuat Bros , Jadikan Aksesoris Fashion Kalian Semakin menarik

Cara Membuat Bross - GituAja

Buat kalian yang merasa kreatif dan mempunyai waktu luang yang cukup banyak memang di anjurkan untuk melakukan hobi. selain menyenangkan juga bisa mengasah skill kita juga, apalagi buat cewek, coba deh ikutin cara membuat bros. bros bisa digunakan sebagai aksesoris fashion baik di jilbab ataupun di baju yang kalian gunakan

1. Kumpulkan Bahan-bahannya

Cara Membuat bros - GituAja

Berikut list alat dan bahan yang dibutuhkan:

  • Pita sebagai bahan utama.
  • Manik-manik dan renda untuk memberikan variasi pada bros
  • Benang dan jarum untuk mengkombinasikan potongan-potongan pita.
  • Lem sebagi perekat antara pita dan manik-manik.
  • Gunting.
  • Pinset.

2. Cara membuat bros dari pita satin langkah pertama

Cara Membuat bros - GituAja

Potong pita sepanjang 7 cm sebanyak 8 buah. Seluruh ukuran pita dibuat satu ukuran tidak boleh berbeda satu dengan yang lainnya. Selanjutnya buat bagian kecil yang pertama degan cara melipat setiap pita dan rekatkan setiap dua bagian pita menjadi satu. Dua bagian tadi kemudian dijadikan satu hingga membentuk persilangan. buat lagi satu persilangan yang sama sehingga hasil akhirnya menjadi dua persilangan. lalu bentuk persilangan digabungkan menjadi satu dengan cari ditumpuk satu sama lain.

3. Cara membuat bros dari pita satin langkah kedua

Cara Membuat bros - GituAja
Persiapkan pita dengan warna yang berbeda yang akan digunakan sebagai variasi lapisan kedua. Potong pita sebanyak 8 buah dengan ukuran yang sedikit lebih kecil dari pita yang pertama. Lipat setiap pita dengan ujung bawah yang dibuat sedikit meruncing. Kemudian letakkan pita diatas tumpukan pita yang pertama yang membentuk seperti kelopak bunga.

Cara Membuat bros - GituAja

4. Cara membuat bros dari pita satin langkah ketiga

Cara Membuat bros - GituAja
Buat variasi hiasan lapisan ketiga dari bahan renda yang telah disiapkan sebelumnya. Renda dibuat melingkar dengan bagian menjahit bagian bawahnya sehingga terbentuk kelopak. Letakkan renda diatas pita sehingga terbentuk tiga susun lapisan pita. Yang terakhir tempelkan manik-manik pada bagian atas lapisan dengan menggunakan lem yang telah disiapkan tadi.

Cara Membuat bros - GituAja

Gimana tutorialnya? cara yang mudah membuat bros dan menghemat waktu juga, lumayan bisa jadi aksesoris fashion kayak selebgram!

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?