Cara Mandi Yang Bikin Kesehatan Kalian Memburuk

Cara Mandi - GituAja

Mandi adalah salah satu kegiatan rutin yang wajib banget buat kalian lakukan. Mandi bukan hanya karena untuk tampil wangi saja tetapi untuk menyegarkan diri kita di pagi hari serta merilekskan badan kita yang lelah menjalani kehidupan. Begitu banyak cara mandi variatif dan tanpa kita sadari itu bikin kita nggak sehat loh, inilah cara mandi yang salah bikin kesehatan kalian memburuk.

1. Cara mandi dengan menggunakan air panas

Cara Mandi - GituAja

Bulan-bulan terakhir ini sering banget yang namanya hujan besar, tentu cuaca yang dingin memancing kita untuk mencari kehangatan. Pasti kita langsung memasak air panas untuk mandi, memang sih selain bikin badan menjadi hangat, badan juga rileks. Tentunya untuk mandi air panas kita benar-benar harus mengatur suhu air panas tersebut, jika terlalu panas akan membuat kulit kita menjadi kering dan mudah terkena iritasi.

2. Tidak pernah menguras bak mandi

Cara Mandi - GituAja

Kamar mandi adalah ruangan yang lembab dan tempat tersebut adalah tempat favorit bagi virus dan kuman untuk berkembang. Penelitian menunjukkan 80% kuman yang di temukan di kamar mandi adalah sphingomonads dan methylobacteia yang dimana bisa mengakibatkan infeksi pada saluran kemih, radang paru dan luka pada usus. Kita harus rutin membersihkan bak mandi, lantai dan dinding.

3. Berendam dengan air kaporit

Cara Mandi - GituAja

Buat kalian yang tinggal di kota-kota besar pastinya pernah berendam air panas. Biasanya di apartemen-apartemen pasti ada fasilitas jacuzzi. Yang tinggal di apartemen pasti gemar banget untuk berendam di jacuzzi. jacuzzi sendiri menggunakan air kaporit. Ketika kita berendam air panas yang mengandung kaporit membuat pori-pori kita akan melebar.

Fakta yang lebih mengejutkan adalah efek negatif air kaporit sebanyak 70% bukan dari air yang tidak sengaja di minum tetapi melainkan dari uap air kaporit yang pastinya kita hirup ketika berendam.

4. Sembarangan menggunakan sabun

Cara Mandi - GituAja

Biasanya orang-orang yang memiliki kulit tidak sensitif menggunakan sabun apapun pokoknya yang penting sabun. Hasil penelitian ada banyak bahan-bahan berbahaya seperti Bisphenol A (BPA) dan triclosan. Bahan tersebut dapat menyebabkan kanker, diabetes bahkan kegemukan. Nah buat sekarang kalau mau beli sabun lihat dulu komposisinya, carilah sabun yang memiliki sedikit bahan tambahan.

Memang mandi hal yang menyenangkan tapi kita harus lebih berhati-hari lagi deh demi kesehatan kita.

Leave your vote

9 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?