Bukti Fisik Tubuh Sehat Walau Terdengar Menjijikan

Mungkin kalian tidak terkena penyakit maka kalian mengganggap diri kalian sehat, ada beberapa kasus yang mungkin kita pernah kasus dimana orang mengidap kanker bukan tiba-tiba langsung kena kanker tetapi bertahap, hal inilah yang menjadi bahaya. Untuk melihat orang sehat atau nggak bisa di lihat dari 5 bukti fisik tubuh sehat

1. Bukti fisik tubuh sehat bisa di lihat dari ingus atau lendir

Bukti Fisik Tubuh Sehat - GituAja

Mungkin kalian mendengar ini akan jijik langsung mikiran padahal kalau ingus brarti tanda kalian sehat. Berkat ingus kalian bisa nafas dengan lancar tanpa kesakitan, ingus menjebak segala bakteri, debu dan polusi yang kalian hirup untuk tidak masuk ke paru-paru. Selain itu lendir juga menlindungi saluran pencernaan kalian dari bakteri dan virus. Tubuh yang sehat biasanya memproduksi setengah galon lendri setiap harinya dan akan kelaur dari hidung kalian selama 20 menit sekali.

2. Bakteri di dalam tubuh

Bukti Fisik Tubuh Sehat - GituAja

Bukti fisik tubuh sehat juga dilihat dari bakteri, ketika kalian mendengar bakteri pasti kalian berpikir sumber penyakit padahal nyatanya cuman 15% dari bakteri yang ada di dalam tubuh kita menjadi penyakit dan sisanya 85% justru membantu kita bertahan hidup, setidaknya nggak merugikan kesehatan kita. Bakteri yang baik akan membantu tubuh kalian mencerna makanan, meningkatkan immune, mencegah infeksi dan masih banyak lainnya.

3. Muntah

Bukti Fisik Tubuh Sehat - GituAja

Jangan di bayangkan, pasti bakal jijik banget. Ketika kalian muntah itu berarti banyak racun yang kalian keluarkan dari dalam tubuh. Tetapi jika kalian muntah terus menerus berarti kalian kalian harus ke dokter untuk di periksa. Jangan lupa bersyukur yah!

4. Gelembung berair di kulit

Bukti Fisik Tubuh Sehat - GituAja

Pasti kalian langsung berpikir kapalan atau melepuh, bukan ini loh yang di maksut. Ketika ada gelembung air di bagian kuliat kalian itu berashi lapisan kulit yang melindungi kulit lebih dalam untuk nggak terluka, kalau bisa jangan di pecahin biar nggak infeksi.

5. Keringat

Bukti Fisik Tubuh Sehat - GituAja

Mungkin kalian agak kesal sama keringat. Selain badan jadi becek bisa menyebabkan bau badan makanya orang menggunakan deodoran maupun parfum. Keringat membantu suhu tubuh kalian nggak terlalu panas. Sebenarnya keringat itu nggak membuat kalian bau badan karena keringat mengandung gula, garam dan mineral lain. Yang menjadi faktor utama bau badan adalah baketeri yang menempel di kulit kalian dan salah satu bagian yang paling banyak bakteri adalah ketiak atau sering kita deket ketek.

Selain dari bukti fisik tubuh sehat ini kita juga harus rajin berolahraga dan menjaga pola makan biar makin sehat.

Leave your vote

7 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?