7 Benda Mengandung Racun Yang Kita Pikir Bersih

Benda Mengandung Racun - GituAja

Begitu banyak benda-benda yang pasti kita sentuh setiap harinya. Nah tentunya pasti ada kuman dimana-mana yang tidak bisa kita lihat secara kasat mata dan bahkan ada benda-benda yang kita pikir bershi ternyata banyak mengandung racun. Langsung deh kita lihat benda mengandung racun yang biasa kita temuin sehari-hari

1. Hand Sanitizer

Benda Mengandung Racun - GituAja

Pasti berpikir benda ini justru membuat tangan kita bersih dari kuman-kuman yang ada . Memang benda ini dapat membersihkan seluruh kuman di tangan tapi gel ini mengandung mengandung senyawa triclosan yang bisa berhahaya terhadap infeksi

2. Deodoran

Benda Mengandung Racun - GituAja

Beberapa penelitian telah menemukan bahan kimia yang menyumbat kelenjar getah bening dan ada dalam deodoran penyebab kanker prostat, kanker payudara, dan Alzheimer. Kandungan tersebut ada di dalam deodoran.

3. Sunblock Cream

Benda Mengandung Racun - GituAja

Sengatan matahari yang buruk dapat dilindungi dengan sunblock cream. sunblock bermineral mengandung bahan seperti zink oksida atau titanium dioksida, sedangkan sunblock yang  konvensional mengandung bahan kimia keras seperti oxybenzone dan avobenzone yang terkait dengan kanker.

4. Benda mengandung racun adalah kuitansi

Benda Mengandung Racun - GituAja

Pasti kita selalu berbelanja setiap hari, tentu gunanya kuitansi agar kita tahu apa saja yang telah di beli atau bayar. Kertas kuitansi mengandung BPA, bahan kimia yang terkait dengan kanker payudara, diabetes, dan kelainan hormon. Bahan kimia ini dapat dengan mudah diserap melalui kulit.

5. Deterjen

Benda Mengandung Racun - GituAja

Memang deterjen membuat pakaian kalian menjadi bersih setelah di cuci namun kalian harus memperhatikan deterjen yang kalian gunakan, hindarideterjen yang mengandung bahan kimia keras, terutama fenol. Bahan kimia ini dapat mengakitbatkan gagal ginjal dan hati

6. Koran atau majalah

Benda Mengandung Racun - GituAja

Tidak sebuat koran atau majalah menggunakan tinta dengan berbahan dasar kedelai beberapa mengadung jejak senyawa beracun yang tinggi.

7. Parfum

Benda Mengandung Racun - GituAja

Beberapa parfum yang terbuat dari bahan kimia beracun, bisa membahayakan pernapasan. Bila kalian butuh parfum untuk membuat tubuh wangi, gunakanlah produk yang organik.

Inilah 7 benda mengandung racun yang pasti kamu nggak sangka sama sekali, ada baiknya kalian membeli sesuatu di lihat komposisinya dan kenali bahan-bahan kimia bagi tubuh kita. memang secara nggak langsung efeknya, tetapi lebih baik kita mencegahnya sejak dini.

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?