Meski Sudah Meninggal, 5 Artis ini Tetap Menghasilkang Uang!

Meski sudah meninggal, beberapa jajaran selebritas dunia masih saja menghasilkan uang. Tak hanya namanya yang kekal abadi, ingatan masyarakat akan nama-nama mereka juga menghasilkan pundi-pundi.

Kebanyakan total harta tersebut mereka dapatkan dari biaya royalti, penjualan lagu dan karya-karya yang semasa hidup pernah mereka ciptakan.

Sebut saja seperti Michael Jackson, Elvis Presley, Marilyn Monroe dan artis-artis lain yang sudah terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa.

Pendapatan yang dihasilkan mereka juga tak sedikit, melainkan dalam jumlah yang banyak. Tak tahu pasti untuk apa uang itu digunakan, tetapi setiap tahunnya, jumlah kekayaan mereka terus meninggal, meski tak lagi hidup di dunia.

inilah ke-5 artis meninggal tetap masih menghasilkan uang

1. Muhammad Ali

Muhammad Ali - GituAja
Liputan6

Muhammad Ali dikenal sebagai seorang juara sejati. Tak hanya dikenal sebagai petinju kelas dunia, ia juga dikenal akan perjuangannya untuk membela hak-hak orang Afrika Amerika.

Saat kunjungan Muhammad Ali ke Jakarta, ternyata pernah ada penodong yang dibuatnya lari. Bagaimana kisahnya?
Sejak pensiun tahun 1981, Ali memang kerap keluar masuk rumah sakit. Terakhir, ia mendapat perawatan pada awal tahun 2015 karena didiagnosis pneumonia. Selain itu, sang petinju legendaris tersebut sudah lama mengidap parkinson. Namun, hal itu tidak mengganggunya untuk terus berkegiatan amal di seluruh dunia.

Hingga akhirnya, Muhammad Ali meninggal pada Jumat, 3 Juni 2016 malam waktu setempat atau Sabtu, 4 Juni 2016 pagi Waktu Indonesia Barat (WIB).

Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 74 tahun, setelah mendapat perawatan sejak lama. Ali dirawat intensif karena mengalami gangguan pada pernapasan. Segala upaya telah dilakukan tim medis, tapi nyawa Ali tidak tertolong.

Meski sudah meninggal dunia, Ali meninggalkan nominal pundi-pundi uang yang tak sedikit. Total kekayaannya mencapai US$ 80 juta atau setara dengan lebih dari Rp 1 triliun.

2. Bruce Lee

Bruce Lee - GituAja
Liputan6

Pada tahun 1973, aktor kenamaan dan ahli bela diri Bruce Lee meninggal pada usia 32 tahun.

Pria kelahiran San Francisco, Amerika Serikat itu meninggal dunia karena edema otak (sakit kepala berkepanjangan) yang kemudian disebabkan oleh reaksi obat penghilang rasa sakit yang ia konsumsi.

Bruce Lee lahir pada tanggal 27 November 1940. Kala itu, ayahnya yang juga seorang bintang opera China sedang melakukan tur ke Amerika Serikat. Kemudian, pada tahun 1941, keluarga tersebut kembali ke kampung halaman di Hong Kong.

Tumbuh dewasa, Lee menjadi aktor cilik yang muncul di layar kaca. Tak hanya jago akting, ia juga mahir menari dan berlatih bela diri Wing Chung Gung Fu — atau yang dikenal sebagai Kung Fu.

Pada tahun 1959, Lee hijrah ke Amerika Serikat dan berkuliah di University of Washington dan membuka sekolah seni bela diri di Seattle.

Bercerita tentang duel Bruce Lee dengan Wong Jack Man, jago kungfu di kawasan pecinan San Fransisco tahun 1965.
Tahun 1965, Lee menikahi seorang perempuan bernama Linda Emery. Satu tahun menjalani kehidupan rumah tangga, pasangan tersebut akhirnya dikarunia seorang anak dan diberi nama Brandon Lee.

Karier Lee kian memuncak ketika ia berhasil dinobatkan sebagai bintang Asia berkat filmnya yang berjudul The Big Boss (1971) dan The Way of the Dragon (1972). Tak hanya menjadi aktor, ia juga berkontribusi di balik layar dengan menulis dan mengarahkan jalannya pembuatan film.

Setelah sukses dengan The Game of Death, Bruce Lee berlanjut ke produksi film berikutnya Enter the Dragon. Proses pembuatan Enter the Dragon menemukan banyak kendala dan cukup membuat Bruce Lee frustrasi.

Ia menginginkan ini menjadi sebuah film yang bagus dan dapat diterima oleh penonton Amerika. Akhirnya Enter the Dragon dapat dirilis di Hollywood’s Chinese theater pada bulan Agsutus 1973.

Namun sayangnya, satu bulan sebelum rilis film dilakukan, Bruce Lee dinyatakan meninggal dan tidak dapat menyaksikan penayangan perdana filmnya.

Film terakhir Bruce Lee tersebut sukses di pasaran. Pihaknya berhasil meraup keuntungan besar dan menjadikan film itu sebagai box office.

Meski sudah tiada, kematian aktor terkenal ini kian dipertanyakan. Desas-desus dan spekulasi tentang penyebab kematian kian muncul.

Meski sudah tiada, saldo pada rekening Bruce Lee terus bertambah. Pasalnya, sekolah bela diri yang ia bangun terus diminati. Jika ditotal, kekayaan bersih Lee mencapai US$ 10 juta atau setara dengan Rp 133 miliar.

3. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe - GituAja
Liputan6

Pada Agustus 1962, kejadian mengejutkan terjadi di Amerika Serikat. Bintang terkenal seantero Negeri Paman Sam, Marilyn Monroe ditemukan tak bernyawa.

Monroe meregang nyawa di rumah di kawasan elite Los Angeles. Tidak cuma itu, ketika ditemukan, tak ada benang sehelai pun di tubuh bintang film, sekaligus penyanyi ini.

Saat Kepolisian Los Angeles (LAPD) menggeledah rumahnya, dari keterangan yang mereka rilis saat meninggal, Monroe tengah memegang telepon. Yang lebih mengejutkan lagi, turut ditemukan beberapa benda lain. Termasuk sebuah botol yang berisi pil penenang.

Marilyn Monroe (screenprod_eastnews_brightside)
Karena benda itu, Kepolisian Los Angeles menarik kesimpulan awal, kematian Monroe akibat obat-obatan itu. Monroe lahir pada 1 Juni 1926, di Los Angeles. Dia terlahir dengan nama Norma Jean Mortenson.

Karier keartisan Monroe dimulai pada 1950, ketika mendapat peran kecil di film The Asphalt Jungle and All About Eve. Sehabis film tersebut, kariernya melesat tajam.

Sejumlah film box office pun dibintangi Monroe, seperti Gentlemen Prefer Blondes (1953), How to Marry a Millionaire (1953), dan There’s No Business Like Show Business (1954), The Seven-Year Itch (1955).

Di balik keglamoran dan prestasinya sebagai simbol seks AS pada era 50-an, ia dituding menderita depresi berat, sampai dia tewas. Bahkan, menurut beberapa pihak Monroe meninggal tidak disebebkan bunuh diri, tetapi ada beberapa teori konspirasi yang menyelimuti.

Termasuk dugaan dia dibunuh karena menjalin kisah cinta terlarang dengan Presiden AS era itu, John F Kennedy.

Meski sudah puluhan tahun meninggal dunia, total kekayaan nya cukup besar. Pada tahun 2015 saja kekayaannya bisa mencapai US$ 17 juta atau setara Rp 226 miliar.

Uang tersebut ia dapatkan berkat pembayaran royalti film yang pernah ia mainkan.

4. Elvis Presley

Elvis Presley - GituAja
Liputan6

Pada tahun 1977, dunia musik internasional kehilangan sosok idola yang sangat digemari hampir seluruh pelosok dunia. Elvis Presley, si Raja Rock n Roll meninggal dunia pada 16 Agustus 1977, saat menginjak usia 42 tahun

Awalnya, pria yang dijuluki “Elvis the Pelvis” tersebut tergeletak di kamar mandi rumahnya di Memphis, Tennessee, AS. Ikonik era 70-an itu langsung dilarikan ke the Baptist Memorial Hospital. Namun nyawanya tak terselamatkan. Ia menghembuskan napas terakhir saat baru tiba di rumah sakit.

Dunia Rock n Roll pun berduka. Ribuan orang memadati rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir untuk pelantun ‘Can’t Help Falling in Love itu.
Penyanyi yang dikenal dengan cambang yang khas itu dimakamkan beberapa hari kemudian di dekat rumahnya, ‘Elvis Presley Boulevard’ Nomor 3764, Kota Memphis, Negara Bagian Tennessee, AS. Setiap tahunnya, sekitar 500 ribu pengunjung datang untuk berziarah ke sana.

Penyebab kematian Elvis saat itu masih menjadi misteri dan simpang siur. Berdasarkan hasil uji post-mortem, dokter Jerry Francisco mengatakan dugaan sementara sang bintang menghembuskan napas terakhir lantaran terkena cardiac arrhythmia, salah satu jenis serangan jantung.

Sejumlah pihak menduga Elvis meninggal karena pengaruh penyalahgunaan obat-obatan alias konsumsi sejenis narkoba. Namun menurut dokter Fransisko, pihaknya sejauh ini tidak menemukan indikasi tersebut.

Namun pada akhirnya, penyebab kematian ikon Rock n Roll yang sebenarnya secara resmi diungkap pada pertengahan 2014 lalu. Dokter Richard Shepherd memastikan Elvis meninggal karena serangan jantung akibat kelebihan berat badan. Selain obat-obatan, gaya hidup tak sehat juga disebut sebagai pemicu serangan jantung tersebut.

Pada saat berusia 40 tahun, kekayaan Elvis mencapai US$ 300 juta. Hal itu disebabkan oleh karier musiknya yang begitu menanjak pesat. Pada usia 36 tahun saja ia sudah berhasil menerima penghargaan tertinggi dalam acara Grammy Awards.

Tahun 2016, total pemasukan yang sudah di dapat oleh Elvis mencapai US$ 27 juta atau setara dengan Rp 360 juta. Kebanyakan didapat dari penjualan album yang masih diminati banyak orang.

5. Michael Jackson

Michael Jackson - GituAja
Liputan6

Siapa tak kenal Michael Jackson? Namanya populer di seluruh dunia, lintas generasi.

Michael Jackson adalah musisi yang paling sukses sepanjang masa, bahkan albumnya telah terjual lebih dari 350 juta di seluruh dunia.

Sejak meninggal 7 tahun Lalu, harta musisi yang dijuluki “The King Of Pop” ini mencapai Rp 26,6 triliun.

Kekayaan Michael Jackson didapat dari penjualan tiket pertunjukan berjudul “Michael Jackson One” di Las Vegas. Kemudian penjualan album, single, serta kepemilikan saham di perusahaan masih terus mengalirkan fulus ke kantong pewaris harta kekayaan sang bintang.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?