Aplikasi ChameleonMask, Buat Kalian Yang Malas Berinteraksi Sosial

Aplikasi ChameleonMask, Buat Kalian Yang Malas Berinteraksi Sosial

Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak aplikasi dikembangkan untuk mempermudah kehidupan manusia sehari-hari. Kini ada satu lagi yaitu aplikasi ChameleonMask yang memungkinkan kita untuk melakukan interaksi sosial tanpa harus hadir. Loh, terus gimana tuh maksudnya interaksi tapi gak harus hadir?

Aplikasi ChameleonMask, Buat Kalian Yang Malas Berinteraksi Sosial

Jadi, ChameleonMask ini menggunakan fitur seperti Face Time yang dimiliki iPhone gitu. Ibaratnya, kita meminjam tubuh orang A buat bertemu dengan si B, untuk menyelesaikan kebutuhan interaksi kita. Hem, jadi semacam aplikasi Human Uber gitu yah berarti. Wuih, enak banget dong berarti kita bisa menghadiri apa pun tanpa harus keluar rumah yah?

Meminjam Tubuh Orang Lain Jadi Konsep Aplikasi ChameleonMask

Seorang ilmuwan asal Jepang, Jun Rekimoto mengumumkan tentang teknologi baru yang sedang dikembangkannya, ChameleonMask. Temuannya tersebut dipresentasikan dalam konferensi sains di EmTech MIT Tech Review awal Februari ini. Jun mengklaim aplikasi ini sebagai Human Uber. Meskipun sebenarnya malah lebih kaya teknologi facetime yah.

Dalam situs resmi ChameleonMask disebutkan sistem kerja dari aplikasi ini. Pengguna cukup meminjam badan orang lain untuk menadi pengganti menyelesaikan urusan kita. Nah terus, kepala si orang pengganti itu bakal  dipasangkan layar berbentuk helm yang dapat menampilkan wajah si pengguna secara real time.

Yang mengherankannya lagi, suara si badan pengganti ini pun tedrngar sangat-sangat mirip dengan suara asli orang pengguna ChameleonMask itu. Rekimoto jugs menyebutkan bahwa pengalaman menggunakan aplikasi ini terasa sangat alami. Hem, cukup aneh dan agak freak juga yah kedengerannya?

Lah kok jadi freak sih? Ya iyalah gimana gak freak coba? Bayangin aja kalian ada keperluan berkunjung ke rumah orang tua kalian nih. Terus kalian pakai jasa ChameleonMask ini ya kan. Terus misalnya kalian biasanya kalo ketemu suka peluk atau cium orang tua, masa kalian mau sih si orang pengganti peluk dan cium orang tua kalian?

Leave your vote

13 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?