Anak SD Korban Bully Secara Fisik Hanya Karena Gol Bunuh Diri

Anak SD Korban Bully - GituAja

Bully adalah sebuah tindakan baik secara fisik maupun verbal yang menunjukan sifat agresif dan penyerangan terhadap seseorang atau harga diri orang lain. Begitu banyak kasus bully yang sering kita lihat dan biasanya dilakukan oleh anak SMP atau SMA. Apa tanggapan kalian jika menemukan anak SD korban Bully?

Anak SD Korban Bully - GituAja

Anak SD korban bully temukan di SDN Pakunden 1, kota Kediri.

Kekerasan ini terjadi hanya karena gol bunuh diri, seketika itu juga korban langsung menjadi sasaran penganiayaan. Ada yang memukul dan memendang kemaluannya. Kekerasan anak sekolah sd ini memberikan efek yang cukup parah kepada korban. Korban selain lemas juga mengalami gangguan syaraf dan sulit berbicara normal.

Masalah ini pun sudah di selesaikan dengan damai namun korban harus di rawat di ruang ICU karena mengalami trauma luka yang menyebabkan demam. Petugas Unit PPA Polresta Kediri telah melakukan pemeriksaan terkait pemicu kekerasan tersebut.

Source: Tribunews.com

Bullying memberikan banyak dampak terhadap korban bully, inilah dampak-dampak dari bullying

1. Selalu menjadi korban Bully

Anak SD Korban Bully - GituAja

secara nggak langsung korban berpikir memang dia memang di takdirkan untuk menjadi korban Bully.

2. Menjadi Pelaku Bully

Anak SD Korban Bully - GituAja

Selain efek takdir di atas, korban Bully juga bisa menjadi pelaku Bully karena keinginan untuk membalas dendam.

3. Kepercayaan diri rendah

Anak SD Korban Bully - GituAja

Adanya Bully di dalam diri korban mengakitbatkan kepercayaan dirinya rendah. korban akan merasakan ketakutan untuk berbuat sesuatu.

4. Luka Batin dan Trauma

Anak SD Korban Bully - GituAja

Luka batin memiliki dampak yang luar biasa besar bagi kehidupan seseorang, mulai dari munculnya depresi, mudah stress, hingga gangguan psikologis berat lainnya yang bisa membuat kehidupan dan aktivitas seseorang menjadi terganggu.

5.  Merasa tidak berguna

Anak SD Korban Bully - GituAja

Rasa tidak berguna dan tidak bermanfaat akan muncul pada korban . Hal ini akan membuat sang korban menjadi pendiam, menjauh dari lingkungan sosial dan lebih parahnya hingga bunuh diri.

Mari kita tanamkan pada adik-adik kita untuk menghargai orang lain dan kita sebagai orang yang lebih dewasa memberikan contoh yang baik agar bisa menjadi teladan.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?