Alasan Mengapa Ojek Online Tidak di Berikan Bintang 5

Ojek Online - GituAja

Di Jaman Millenial ini memang sudah banyak bahkan hampir di seluruh kota-kota besar Indonesia yang menggunakan Ojek Online. Kehadiran Ojek Online memang sangat membantu kehidupan orang-orang di Indonesia, Baik dari anak sekolah, mahasiswa dan bahkan para pekerja.

Ojek Online di jaman sekarang banyak perdebatan atau masalah, namun GituAja tidak akan membahas masalah yang terjadi tetapi akan membahas alasan kenapa Ojek Online tidak mendapatkan Bintang 5.

1. Ojek Online tidak menghubungi customer.

Ojek Online - GituAja

Banyak dari para driver Ojek Online tidak mau menelepon Customer terlebih dahulu, yang mungkin di karenakan sayang pulsa? padahal di jaman sekarang internet sudah bisa digunakan untuk telepon melalui sosial media yaitu WhatsApp.

2. Tidak Memperhatikan Notes yang tercantum

Ojek Online - GituAja

Kebanyakan Ojek Online hanya berpatokan pada GPS di Maps, Kita semua tahu kalau GPS tidak terlalu akurat, hanya di sekitar-sekitarnya saja. Jika Ojek Online menjemput customer hanya berpatokan pada maps saja dan kalau GPS tidak tepat akan memakan waktu yang lebih lama.

3. Tidak Menawarkan Masker dan masker Rambut.

Ojek Online - GituAja

Terkadang customer memang sedang buru-buru, tetapi sebagai pihak Ojek Online harus tetap menawarkan masker dan masker rambut karena memang sudah menjadi hak dari customer tersebut karena helm yang di gunakan penumpang sudah di gunakan dari berbagai orang, wajar saja jika penumpang ingin menggunakan masker dan masker rambut untuk menghindari penyakit-penyakit berbahaya dari antah berantah.

4. Attitude Driver

Ojek Online - GituAja

Mungkin setiap karakter orang berbeda-beda, tetapi dalam hal bisnis kesan pertama sangatlah penting, Driver memang harus ramah terhadap customer. Jika Driver ramah maka customer juga ramah terhadap kita. Terkadang beberapa Driver sering menyinggung masalah Uang Tip dalam perjalanan padahal nyatanya customer mengerti apa yang di rasakan oleh driver dan tentu akan memberikan Uang Tip.

5. Uang Tip

Ojek Online - GituAja

Sebenarnya Uang Tip adalah bonus dalam arti kata driver tidak boleh memaksakan setiap customer untuk memberikan Uang Tip. Untuk driver berharap saja untuk di berikan uang tip oleh customer karena rejeki tidak akan kemana-mana walaupun tidak ada uang tip sekalipun.

6. Cara Membawa Kendaraan.

Ojek Online - GituAja

Customer tentu ingin merasakan kenyamanan dalam perjalanan, inilah kesan yang paling penting penentu dari rate bintang 5 yang akan di berikan. Kita tahu di Indonesia banyaknya tanjakan jalan dimana-dimana, dalam hal ini driver harus hati-hati dalam membawa kendaraan, jika memang driver melewati tanjakan dengan cepat setidaknya meminta maaf kepada customer. “Mohon maaf pak/bu untuk tidak kenyamanannya”, sekali lagi di katakan memang customer mengerti akan hal ini, tetapi dengan adanya permintaan maaf akan membuat driver terkesan ramah dan peduli terhadap kenyaman customer.

Inilah Alasan Mengapa Ojek Online Tidak di Berikan Bintang 5, apakah kalian setuju dengan alasan GituAja mengenai hal ini? jangan lupa komen ya!

 

Leave your vote

12 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?