7 Tips Menghilangkan Bau Mulut , Biar Doi ga Risih

Tips Menghilangkan Bau Mulut - GituAja

Bau Mulut merupakan faktor utama pengganggu dalam komunikasi secara lisan, terkadang kita bertemu dengan orang yang memiliki bau mulut kita enggan mengatakan bahwa bau mulut mereka tidak sedap alhasil kita menahan atau mengobrol lebih jauh tetapi beda urusan kalau sama doi. Ketika pacaran pasti kita akan mengobrol lebih dekat biar suasana makin mesra dan romantis. Perlu kalian tahu Bau Mulut bisa menjadi faktor utama keberakhiran hubungan kalian. GituAja akan memberikan 7 Tips Menghilangkan Bau Mulut.

1. Salah Satu Tips Menghilangkan Bau Mulut  yang pertama adalah dengan cara perbanyak minum air putih.

Tips Menghilangkan Bau Mulut - GituAja

Untuk menjaga kelembaban mulut, kita harus sering mengkonsumsi air putih. Karena jika mulut kita kering, itu juga salah satu faktor penyebab bau mulut. Saat mulut kita kering, berkurang juga air liur dalam mulut yang mengandung enzim dan antiseptik pembunuh bakteri. Maka dari itu kenapa nafas kita sering bau saat puasa atau saat bangun tidur, itu karena mulut hanya menghasilkan sedikit air liur.

Minumlah air putih secara rutin setiap harinya sebanyak 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter air. Bukan hanya untuk kesehatan mulut saja, air putih juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita.

2. Kurangi makanan berminyak dan santan

Tips Menghilangkan Bau Mulut - GituAja

Salah satu penyebab bau mulut karena panas dalam adalah menu makanan yang kita konsumsi, seperti gorengan, makanan berbumbu pedas sampai makanan bersantan. Semua makanan itu memang sangat lezat, tapi jangan berlebihan, gak baik juga untuk kesehetan kita.

3. Ganti Manisan dengan permen bebas gula

Tips Menghilangkan Bau Mulut - GituAja

Ini hal penting yang harus kamu perhatikan, setelah makan malam, jangan mengunyah permen manis, karena manisan ini akan mendorong pertumbuhan bakteri yang berdampak pada bau mulut. Selanjutnya, kamu bisa mengganti manisan ini dengan permen bebas gula seperti permen karet atau perment mint bebas gula. Permen karet dipercaya bisa memberi pertahanan alami terhadap asam plak penyebab kerusakan gigi dan mulut dengan cara merangsang produksi air liur lebih banyak.

4. Membersihkan kotoran dan bakteri pada lidah

Tips Menghilangkan Bau Mulut - GituAja
Okezone

Bukan hanya pada karang gigi, bakteri juga bisa menempel pada lidah. Karena secara tidak langsung akan terbentuk lapisan pada lidah yang nantinya menimbulkan bau tidak sedap akibat bakteri tersebut. Cara membersihkan lidah ternyata sangat mudah lho, kamu cukup menggosokkan sikat gigi pada seluruh permukaan lidah secara perlahan. Bila perlu, kamu juga bisa membeli alat pembersih lidah khusus yang dirancang untuk menerapkan tekanan yang sama pada permukaan lidah.

5. Rajin menggosok gigi

Tips Menghilangkan Bau Mulut - GituAja

Hal yang sangat ringan tapi sering diabaikan adalah menggosok gigi. Banyak dari kita yang mengalami bau mulut dan panas dalam karena tidak rutin menggosok gigi. Kalian harus menggosok gigi pagi dan malam. Ini merupakan cara termudah dari tips menghilangkan bau mulut

6. Gunakan obat kumur anti bekteri

Tips Menghilangkan Bau Mulut - GituAja
Berkumur dengan obat kumur anti bakteri juga efektif menghilangkan bau mulut yang mengganggu. Selain itu, obat kumur juga dapat membunuh sisa-sisa bakteri yang ada di gigi kita yang menjadi salah satu penyebab sairawan dan bau mulut. Berkumurlah dengan obat kumur setelah kamu menggosok gigi.

7. Bila perlu gunakan benang gigi

Tips Menghilangkan Bau Mulut - GituAja

Sehabis makan pasti banyak bekas makanan yang tersisa di sela-sela gigi yang akan membentuk plak dan karang gigi. Kedua tempat ini adala favorit bakteri untuk berkembang. Untuk mengatasinya pertama tentu saja menggosok gigi dan bila perlu, gunakan benang gigi lebih sering untuk membersihkan sisa makanan pada sela gigi yang menyebabkan bau mulut.

Inilah 7 Cara Menghilangkan Bau Mulut , langsung di praktekan dan kasih tau ke teman kalian yang bau mulut, pasti manjur dan hubungan sama doi juga lancar.

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?