7 Menu Takjil Buat Buka Puasa Yang Selalu Ada di Bulan Ramadhan

Mereka gak pernah absen deh di bulan puasa :D

Gak kerasa yah gaes puasa sebentar lagi udah mau kelar abis itu lebaran deh. Nah betewe, kalian pasti punya pilihan sendiri-sendiri dong buat menyiapkan menu takjil buka puasa? Kalo yang anak kostan gak usah di ceritain lah yah *LOL. Mumpung belom lebaran nih gaes, kita bahas dulu yuk 7 takjil buat buka puasa yang gak pernah absen di bulan Ramadhan. Nih gaes langsung di cek aja line upnya ada siapa aja yak 😀

1. Kurma

gituaja.com - menu takjil buka puasa (1)
via nusatimes.com

Nah kalo makan kurma buat buka puasa ini emang bagus banget, soalnya banyak banget kandungan positif di dalemnya gaes. Di dalam agama pun dianjurkan berbukalah terlebih dahulu dengan kurma, kurang lebihnya sih kayak gitu.

2. Teh manis hangat

gituaja.com - menu takjil buka puasa (2)
via tergila.com

Kalo teh manis hangat ini mah gak usah ditanya yak, emang udah wajib banget buat takjil buka puasa gaes. Inget gak boleh kebanyakan gula yah, ntar kemanisan kayak hidup loh haha 😀

3. Gorengan

gituaja.com - menu takjil buka puasa (3)
via kompasiana.com

Kalo orang Indonesia banget udah pasti deh menu takjil buat buka puasanya selalu ada gorengan, mungkin karena udah tradisi dari dulu kali yah makanya gak bisa diilangin.

4. Sop Buah

gituaja.com - menu takjil buka puasa (4)
via resepkoki.id

Nah ini dia nih andalan buat menu takjil buka puasa yah gaes. Abis seharian nahan aus, makanya butuh banget yang seger-seger buat buka puasa. Dan entah kenapa di bulan Ramadhan udah pasti kang sop buah merajalela deh di jalan.

5. Kolak

gituaja.com - menu takjil buka puasa (5)
via tasty-indonesian-food.com

Keknya menu takjil buat buka puasa emang udah paling wajib pake yang manis yah, sama yang setia gaes jangan lupa :D. Gak afdol banget yah gaes kalo bulan Ramadhan orang rumah gak masak atau beli ini makanan, kek ada yang kurang gitu kan? hihii 😀

6. Es pisang ijo

gituaja.com - menu takjil buka puasa (6)
via resepdanmasakan.com

Nah satu lagi nih yang manis-manis kayak janji, ada es pisang ijo. Waduh kalo ini mah udah pasti banyak banget yang jual selama bulan Ramadhan deh, tapi lebih mantepnya sih bikinan langsung dari orang Makassar gaes, dijamin nampoll dah 😀

7. Air putih

gituaja.com - menu takjil buka puasa (7)
via legallyfabulous.com

Ini nih yang paling amat sangat wajib gaes buat buka puasa, soalnya air putih yang anak menetralisir tubuh kita sebelum mau makan dan minum pake yang manis dan pedes-pedes yah gaes.

Nah itu dia gaes tadi 7 line up menu takjil buat buka puasa yang selalu hadir di bulan Ramadhan. Abis buka puasa jangan lupa yah gaes kudu solat tarawih biar puasanya makin afdol dan penuh pahala. Ayok dong komen gaes dibawah, menu takjil mana yang paling lo demen buat buka puasa lo gaes?

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?

Leave a Reply