7 In-Game Item yang Pernah Terjual Dengan Harga Sangat Mahal

Item-Game-Paling-Mahal

Well, oke ini adalah artikel pertama di kategori Gaming dari Gitu Aja, dengan segala keterbatasan dari jumlah tim penulis untuk mengulas dunia game yang sangat menarik untuk dibahas, maka kita akan coba awali dengan 7 In-Game Item Dengan Harga Selangit. Seandainya diantara kalian ada yang tertarik untuk mencoba menulis atau review game bersama kami silakan kirim artikel ke gituaja.com dan gabung bersama komunitas disini!

Game online telah berkembang pesat dalam kurun waktu selama kurang lebih 20 tahun terakhir dan menjadi fenomena besar tersendiri dengan melihat jutaan pemain berjuang memperkuat karakter, melakukan perdagangan, dan melakukan misi bersama-sama. Banyak orang senang melakukan ini dengan cara lama dan sepenuh hati menghabiskan waktu berjam-jam bahkan bertahun-tahun untuk mengembangkan atau mempercantik karakter virtual mereka, namun banyak juga yang memilih untuk menghabiskan “Real Money” atau mata uang asli di dunia nyata untuk melakukan hal tersebut. Hal ini bisa kita lihat dengan banyak nya ‘item’ dalam game yang dijual dengan harga jutaan bahkan miliaran rupiah.

7. The Blue Party Hat – $1,680 / Rp22 jt, Runescape

10 In-Game Item Dengan Harga Selangit yang Tidak Masuk Akal
Reddit

The Blue Party Hat adalah item spesial yang dapat dipakai dalam game MMORPG Runescape. Item ini hanya didapatkan dalam momen Christmas crackers, namun hanya kecil sekali kemungkinan untuk mendapatkan nya karena kemungkinan terbesar kamu hanya akan mendapatkan crackers yang biasanya langsung dibuang karena tidak berguna di dalam permainan. Kelangkaan yang luar biasa ini menjadikan nilai The Blue Party Hat menjadi sangat berharga.

6. Manticore Legendary Crossbow – $3,500 / Rp46 jt, Diablo 3

7 In-Game Item yang Pernah Terjual Dengan Harga Sangat Mahal
us.battle.net

Seorang pemain game Diablo 3 yang dikenal dengan nama shineCDN menemukan beberapa loot  saat menelusuri Tower of the Damned. Salah satu yang ia dapat ialah item legendaris The Manticore Crossbow dengan stat high-end, lantas ia menjual item tersebut di dalam game. Tawaran paling tinggi yang ia dapat senilai 12.375 triliun gold, atau setara $3,500 / Rp46 jt di dunia nyata, momen tersebut menjadikan nya sebagai orang paling beruntung dalam sejarah game Diablo 3.

5. Revenant Super Carrier – $9,000 / Rp120 jt, Eve Online

7 In-Game Item yang Pernah Terjual Dengan Harga Sangat Mahal
mediavida

Eve Online terkenal dengan pasar ekonomi dalam game yang sangat besar. Beberapa kapal terbesar dan termahal di game ini nilainya bisa mencapai antara $3000 sampai $5000 untuk satu kapal. Harga The Revenant Super Carrier di dalam game Eve Online mencapai miliaran ISK (Interstellar Kredit), nilai yang dapat dikonversi menggunakan sistem PLEX menjadi $9000. Sayangnya bagi si pemilik, kapal tersebut hancur tak lama setelah pembangunannya selesai. Kapal ini begitu langka karena sangat sulit untuk mendapatkan blue print nya.

4. Echoing Fury Mace – $14,000 / Rp 180 jt, Diablo 3

7 In-Game Item yang Pernah Terjual Dengan Harga Sangat Mahal

The Echoing Fury Mace adalah item loot dalam game Diablo 3, yang dijual dengan harga $250. Sampai pada akhirnya lelang untuk item ini meningkat dengan sangat cepat hingga penawaran mencapai 40 miliar gold, atau sekitar $14,000 mata uang dunia nyata. Nilai nya sangat tinggi karena kelangkaan item dan stat yang sangat tinggi sehingga menjadi barang yang sangat kuat dan terbaik di dalam game.

3. Dragon Slaying Sabre – $16,000 / Rp213 jt, Age of Wulin

7 In-Game Item yang Pernah Terjual Dengan Harga Sangat Mahal

Developer game MMO Age of Wulin mengadakan lelang pada tahun 2011 untuk menjual sejumlah barang untuk dimasukan ke dalam game yang akan rilis di tahun 2013. Sebagian besar barang terjual dengan harga yang tidak mahal, sementara beberapa item seperti armor dan senjata mencapai nilai hingga $1,000. Harga termahal adalah pedang Dragon Slaying Sabre scabbard. Item yang benar-benar unik dan tidak akan tersedia untuk pemain lain nya, sehingga sangat diinginkan. Tawaran lelang berakhir dianka 100.000 Yuan, atau kira-kira setara $16,000.

2. StatTrak™ M9 Bayonet | Crimson Web (Factory New) – $23,850 / Rp300jt, Counter Strike: Global Offensive

7 In-Game Item yang Pernah Terjual Dengan Harga Sangat Mahal

M9 Bayonet berada di puncak chart menjadi pisau paling mahal di pasar game CS:GO. Hanya ada satu pisau seperti ini dalam permainan dan dibeli seharga $ 23.850 oleh kolektor. Harga skin di dalam game CS:GO sangat bervariasi dan mengalami kenaikan maupun penurunan yang relatif cepat, tergantung kualitas dan jumlah item yang tersedia di dalam game, juga kelangkaan item-item tersebut membuat harga beberapa skin cukup mahal dan terdengar konyol.

1. Ethereal Flames Pink War Dog – $38,000 / Rp500jt, Dota 2

7 In-Game Item yang Pernah Terjual Dengan Harga Sangat Mahal
arstechnica

The Ethereal Flames Pink War Dog adalah sebuah kurir dalam game Dota 2, yang terjual dengan transaksi secara privat seharga $38,000. Kurir dalam Dota 2 berperan sebagai alat transportasi untuk mengantarkan item dari home-base, sehingga kamu tetap bisa menjaga tower tanpa harus bolak-balik. Pemain Dota 2 bisa membeli bermacam-macam skin yang didapat dari peti spesial yang bisa dibeli dengan uang dunia nyata. Yang membuat kurir ini sangat mahal adalah karena kombinasi dari beberapa fitur langka, seperti efek cahaya api berwarna pink.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?

Leave a Reply