5 Tempat Wisata Anti Mainstream Kampung Biru Dari Berbagai Dunia, Indonesia Juga Ada loh!!

gituaja.com - Indahnya kampung biru dari berbagai dunia (2)

Biasanya suatu kawasan tempat wisata akan melakukan berbagai cara untuk menarik para wisatawan lainnya untuk berkunjung, kayak kampung biru yang ada di berbagai dunia ini. Mereka mendesain bangunan-bangunan dengan rapi, disertai juga warna cat yang membuat kita kagum pas liatnya. Buat kalian para traveller harus banget cobain wisata anti mainstream ini, dijamin mata kalian bakalan dimanjakan sama pemandangannya. Daripada berlama-lama langsung aja yuk diliat penampakannya 5 tempat wisata anti mainstream kampung biru dari berbagai dunia.

1. Juzcar, Spanyol

gituaja.com - Indahnya kampung biru dari berbagai dunia (1)

Kampung yang terletak di Malaga, Spanyol ini awalnya hanya bangunan biasa yang dominan berwarna putih hingga saat peluncuran film Smurf tahun 2011, kampung ini dicat menjadi warna biru mirip seperti Smurf. Dan kampung Juzcar ini akhirnya menjadi tempat wisata yang dijuluki kampung Smurf pertama di dunia.

2. Chefchaoen, Maroko

gituaja.com - Indahnya kampung biru dari berbagai dunia (2)

Terletak di Gunung Rif sebelah Utara Maroko, Chefchaouen dikenal juga sebagai mutiara biru Maroko. Chefchaouen sendiri sekarang menjadi tempat wisata yang terkenal di kalangan dunia dengan keunikannya yang berwarna biru dan juga bangunannya yang unik.

3. Mynokos, Yunani

gituaja.com - Indahnya kampung biru dari berbagai dunia (3)

Kalo kalian berkunjung ke Yunani jangan lupa ke tempat wisata ini yaitu Mynokos. Kampung ini terkenal dengan dengan kawasan wisata cantik yang hampir semua bangunannya berwarna biru. Bukan hanya bangunannya saja yang keren, disini kalian juga bakalan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang eksotis loh.

4. Kampung Arema, Malang

gituaja.com - Indahnya kampung biru dari berbagai dunia (4)

Pasti sebagian dari kita tau kalo Malang terkenal dengan kampung pelanginya yang berwarna warni. Nyatanya, Malang juga punya kampung unik yang bertemakan warna biru. Letaknya pun bersebrangan dengan kampung pelangi, hanya terpisah jembatan Brantas. Tema biru kampung ini diambil dari simbol tim sepakbola kesayangan warga Malang, yaitu Arema. Kampung biru ini pun sekarang menjadi destinasi yang menarik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Di kampung ini pun banyak sekali karya mural dari para seniman lokal, dan juga banyak spot-spot yang instagramable banget nih.

5. Jodhpur, India

gituaja.com - Indahnya kampung biru dari berbagai dunia (5)

Kota terbesar di kawasan Rajasthan, India ini menjadi salah satu tempat wisata yang unik karena bangunannya yang serba biru. Pada awalnya, keluarga bangsawan melukis dinding mereka dengan warna biru yang artinya warna agung. Sampai pada akhirnya para penduduk setempat pun mengikuti keluarga bangsawan itu dengan mewarnai bangunan rumah mereka dengan warna biru. Disini kalian juga akan melihat salah satu benteng terbesar yang bersejarah di India, yaitu Benteng Megrangarh.

 

Salam traveller gaes 😀

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?