5 Spot Terbaik Buat Kamu Yang Doyan Arung Jeram di Indonesia

Mayan nih gengs buat uji adrenalin :D

gituaja.com - Rafting terbaik di Indonesia (3)

Indonesia sendiri banyak banget spot-spot untuk para pencinta arung jeram nih, tapi hanya beberapa spot aja yang bener-bener bisa buat tes uji nyali adrenalin kamu gaes. Kamu siap-siap bakalan ditemani sama yang namanya arus sungai yang liar, batu-batu sungai, hutan-hutan lebat, pokoknya pemandangan yang bikin kamu juga gak bakalan bosen deh disitu. Nah langsung aja yuk cek 5 spot terbaik buat kamu yang doyan banget sama arung jeram, cekidotttttt genggss 😀

1. Sungai Alas, Nanggroe Aceh Darussalam

gituaja.com - Rafting terbaik di Indonesia (1)
via exploresumatera.blogspot.com 

Siapa bilang kota yang berada di ujung barat Indonesia ini gak punya spot arung jeram terbaik? kalian pasti belom pernah ke Sungai Alas kan? Disini adalah spot arung jeram yang cukup menantang di Aceh gaes. Buat kalian yang masih pemula, disini juga nyediain paket untuk pemula, jalurnya dimulai dari Muarasitulan Kutacane kota ke kota Gelombang. Nah buat yang profesional, jalurnya itu bakalan lebih panjang dan dimulai dari Angusan yang dekat dengan Blangkejeran. Kita juga bakalan disuguhkan sama pemandangan yang masih alami disini. Bahkan, seringkali pengunjung melihat monyet, rusa atau gajah yang lagi minum dipinggir sungai. Kerenn sih ini mah.

2. Sungai Citarik, Jawa Barat

gituaja.com - Rafting terbaik di Indonesia (2)
via bukanagustapitina.files.wordpress.com

Kalo yang ini pasti kalian udah banyak yang tahu kan? yap, sungai Citarik yang berada di Taman Nasional Gunung Halimun, Cikadang, Sukabumi ini selalu ramai pengunjung setiap weekend pastinya. Citarik sendiri juga punya tantangan sendiri karena punya arus gesit yang bisa buat uji nyali gaes. Sungai ini juga memiliki pesona tersendiri yaitu air terjun. Paket yang ditawarin disini juga macem-macem gaes, ada yang bisa menghabiskan waktu 1 jam dengan jarak 5 mil, ada juga yang menghabiskan waktu hingga 4 jam dengan jarak 17 mil.

3. Sungai Ayung, Bali

gituaja.com - Rafting terbaik di Indonesia (3)
via bali.net

Sungai Ayung juga udah jadi tempat favorit nih gaes buat wisatawan di Bali. Berada do desa Payangan, Ubud, Bali. Banyak banget wisatawan lokal ataupun mancanegara yang dateng kemari buat uji keberanian mereka gaes. Rafting di sungai Ayung dimulai dari Payangan dan berakhir di desa Kedewatan. Perjalanan kira-kira memakan waktu sekitar 2 jam dengan jarak 12 km. Ajibb nih 😀

4. Sungai Elo, Jawa Tengah

gituaja.com - Rafting terbaik di Indonesia (4)
via nyarinyari.com

Kali ini datangnya dari Pulau Jawa, terletak di desa Blondo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yaitu sungai Elo. Patokannya gak jauh dari Borobudur gaes, sekitar 40 menit dari Yogyakarta. Sungai Elo cocok banget nih kamu yang masih pemula di dunia arung jeram. Perjalanan arung jeram di Sungai Elo bisa memakan waktu sekitar 2-3 jam gaes. Yuk lah cobain kemari!

5. Sungai Lamandau, Kalimantan Tengah

gituaja.com - Rafting terbaik di Indonesia (5)
via detik.com

Nah sekarang kita lokit ke daerah Kalimantan yak gaes, ada Sungai Lamandau. Terletak di desa Riam Tinggi, Distrik Delang, Kalimantan Tengah. Kalo masalah pemandangan udah gak diragukan lagi lah yah daerah Kalimantan mah, dijamin gokil gaes. Disini arusnya terkenal kuat dan jeram yang amat sangat menawan loh gaes. Dijamin pengalaman yang bakalan dikasih gak bisa dilupain deh gaes.

A’right itu tadi 5 spot arung jeram terbaik di Indonesia yang bisa buat nguji adrenalin kamu gaes. Kuylah di coba, kalo yang udah pernah boleh nih share pengalamannya di kolom komentar nih gaes!

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Leave a Reply