5 Perpustakaan Yang Punya Desain Menarik di Indonesia, Kalian Harus Lokit Nih!!

Desainnya anti mainstream banget gaes

Perpustakaan adalah tempat mencari ilmu untuk semua kalangan, tetapi tidak banyak pula sebagian orang yang bilang kalo perpustakaan adalah tempat yang membosankan, yang cuma berisikan buku-buku. Inilah salah satu hal yang kadang kala masih membuat sebagian orang males pergi ke perpustakaan. Tapi siapa sangka gaes, ternyata sekarang sudah banyak arsitek yang membuat sebuah perpustakaan tampak menarik dan nggak ngebosenin nih gaes, jadi bisa menarik minat masyarakat buat dateng lagi ke perpustakaan. Well, dimana aja yak kira-kira perpustakaan yang punya desain menarik di Indonesia? yukk cekidottt 😀

1. Micro Library

gituaja.com - 5 perpustakaan unik (1)
via dreamers.id

Perpustakaan yang dibangun di daerah Bandung ini juga punya desain yang menarik loh gaes, secara ngebangun ini perpustakaan pake 2000 ember es krim. Terus desainnya sengaja dibuat berongga agar sirkulasi udara di dalam perpustakaan bekerja secara baik, jadi gak perlu pake ac lagi. Widiihh selain desain yang gokil, ini perpus juga ramah lingkungan gaes. Tcakeepp dah 😀

2. Kontainer Pustaka

gituaja.com - 5 perpustakaan unik (2)
via pustakaindonesia.org

Nah ini lagi nih desain perpustakaan yang unik, perpustakaan ini dibangun dari 7 kontainer yang memiliki kurang lebih 6.000 koleksi buku. Perpustakaan ini letaknya di gerbang pintu masuk wahana wisata Jawa Timur Park 1. Dijamin bakalan betah gaes disini.

3. Kereta Pustaka

gituaja.com - 5 perpustakaan unik (3)
via unique-cantika.com

Perpustakaan anti mainstream selanjutnya ini dibangun di atas kereta gaes. Yap. kereta pustaka Indonesia yang sudah diresmikan tahun 2011 oleh Pemerintah. Kereta ini juga letaknya berpindah-pindah gaes, nggak cuma satu tempat doang. Isi perpustakaan di dalam kereta ini ada banyak koleksi buku tentang sejarah kereta api loh gaes. Wah patut dicoba lah ini heheh ;D

4. Perpustakaan Universitas Malahayati

gituaja.com - 5 perpustakaan unik (4)
via malahayati.ac.id

Siapa bilang perpustakaan di kampus itu ngebosenin? Nyatanya ada perpustakaan Universitas Malahayati di Lampung yang punya desain unik dan menarik gaes. Desain perpustakaan ini dibuat seperti layaknya berada di pinggir sungai loh gaes, ada sungai kecil dan beberapa saung lainnya gitu. Pasti adem deh baca disitu 😀

5. Library Cafe

gituaja.com - 5 perpustakaan unik (5)
via senengbangetmakan.com

Di zaman modern sekarang ini udah banyak juga loh gaes cafe yang punya konsep layaknya sebuah library atau perpustakaan gitu. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung soalnya mereka bisa baca buku sambil nikmatin makanan yang disajikan. Wajib dicoba ini buat para pecinta kuliner yang mau makan sambil baca buku.

Nah gaes itu tadi ada 5 perpustakaan yang punya desain unik di Indonesia loh, keren-keren kan desainnya? Dari kelima perpustakaan di atas, kalian mau datengin yang mana dulu nih gaes??

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply