5 Konser Musik Terbesar di Dunia, Pelantikan Presiden Kalah Dah Ramenya

Ini baru namanya konser musik gaes

Menyaksikan secara langsung sang idola bernyanyi merupakan sebuah mimpi setiap penikmat musik. Biasanya sang penikmat musik ini sendiri rela menabung lama hanya demi menyaksikan sebuah konser musik dari sang idolanya. Kekuatan suatu konser untuk menarik penonton bukan hanya dari banyaknya fans yang ingin menonton konser tersebut, melainkan ditentukan juga oleh seberapa luasnya area konser itu sendiri. Bisa dipastiin nih kalo arena konser itu luas maka akan banyak pula penonton yang berdatangan ke acara konser tersebut, apalagi kalo sang musisi sendiri terkenal punya penggemar yang luar biasa banyak, dijamin konser tersebut bakalan petjaahh deh. Nah penasaran kan apa aja konser musik terbesar di Dunia? nih dia 5 konser musik terbesar di Dunia gaessss.

1. Konser Rod Stewart di Pantai Copacabana, Rio Jenairo, Brazil (1994)

gituaja.com - 5 konser musik terbesar di dunia (1)
via http://warbiyasak.com/

Digelar di Pantai Copacabana pada tanggal 31 Desember 1994 sambil merayakan acara tahun baru bersama, konser ini bener-bener petjaahh gaes dengan dihadiri hampir seluruh penduduk kota Rio Jenairo. Bayangin aja yang nonton kira-kira sekitar 3,5 juta orang, sampe-sampe Guinness World Record menyebut konser ini sebagai konser terbesar yang pernah ada di dunia gaes. Gokiilllll

2. Monster of Rock, Moscow (1991)

Bisa jadi ini adalah konser atau festival musik terbesar yang pernah ada gaes, penonton yang dateng aja kira-kira sekitar 1.6 juta. Konser ini jelas lebih gede dari Woodstock Festival yang dihadiri sekitar 450.000 orang. Festival ini juga dihadiri oleh band-band besar dunia yaitu Metallica, AC/DC, Pantera dan The Black Crowes.

3. Jean Michel Jarre, Moscow (1997)

Musisi Elektronik yang dikenal dengan nama Jean Michel Jarre ini pernah diminta sama walikota Moscow untuk ngadain konser yang digelar dalam rangka memperingati ulang tahun kota Moscow yang udah berumur 850 tahun pada saat itu. Ternyata konser ini epic banget gaes karena dihadiri hampir seluruh penduduk Moscow yang diperkirakan sekitar 3,5 juta penonton. Epic bangettt kan 😀

4. Jean Michel Jarre, Paris (1990)

gituaja.com - 5 konser musik terbesar di dunia (3)
via twitter @Dittomusic

Mungkin emang karena aura kharismatik yang keluar dari musisi satu ini kali yak, sampe-sampe konsernya selalu penuh sama penonton. Sebelum konsernya di Moscow, doi bikin konser yang bertema ”Paris La Defense – Une Ville En Concert” dalam rangka memperingati 200 tahun revolusi Prancis. Ini bener-bener penuh lautan manusia loh gaess konsernya, panggung ini juga letaknya di jantung kota Paris lengkap dengan tata cahaya yang luar biasa serta 65 ton kembang api.

5. The Love Parade, Dortmund (2008)

gituaja.com - 5 konser musik terbesar di dunia (5)
via http://www.radiokosmos.de/

Festival musik EDM ini yang selalu berlangsung tiap tahun ternyata dihadiri luar biasa banyaknya penonton. The Love Parade yang diadakan di Dortmund ini bisa bikin penontonnya membludak karena yang dateng sekitar 1,6 juta penonton. Sampai saat ini aja belum ada festival musik EDM yang bisa menyamai rekor The Love Parade yang digelar pada tahun 2008 itu. Nama DJ yang mengisi acara waktu itu juga luar biasa terkenal kayak Paul Van Dyk, Carl Cox, David Guetta dan Armin Van Buuren.

Tuh gimana gaes? ini mah pelantikan presiden Amerika aja kalah sama konser-konser ini. Kebayang kan kalo lo orang ada di tengah-tengah salah satu konser itu.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Bagaimana Komentar Kamu?

Leave a Reply