10 Logo brand terkenal dan makna yang tersembunyi di dalamnya

Sebagian orang tidak pernah tahu lho

Kita sering melihat dimana-mana merek brand terkenal tetapi tidak pernah mengerti arti dari logo brand mereka itu. Bahkan setiap garis, warna dan setiap detail lainnya memiliki makna yang di konsepkan bukan hanya untuk dilihat keindahan & kecantikan bentuknya saja.

1. Hyundai

via Wikipedia
via Wikipedia

Pasti semua orang sudah tahu brand yang berasal  dari Korea Selatan ini. Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif ni ternyata memiliki logo yang mempunyai maknanya huruf “H” yang melambangkan dua orang sedang berjabat tangan yaitu seorang klien dan perwakilan perusahaan.

2. Adidas

via Wikipedia
via Wikipedia

Nama Adidas sendiri berasal dari pendirinya, Adolf Dasler. logo Adidas ini sering kali berubah dari waktu ke waktu tetapi selalu menyertakan tiga garis. Saat ini logonya adalah tigas garis pada sudut yang bersama-sama membentuk segita , yang melambangkan sebuah gunung yang merupakan tantangan yang harus di atasi oleh semua olahragawan dari hari ke hari.

3. Apple

via Wikipedia
via Wikipedia

Rob danoff, perancang yang datang dengan perusahaan apel terkenal di Dnia. Dalam sebuah wawancara dia menjelaskan bagaimana terbentuknya logo Apple. Dia membeli sekantong apel, lalu diletakkan di sebuah mangkuk, dan mulai menggambar apel selama seminggu, mencoba memecah bayang itu menjadi sesuatu yang simpel. Dia mulai mencoba menggigit apelnya sebagai salah satu eksperimen. Dia menyadari bahwa gigitannya terdengar seperti istilah komputer ‘byte’

4. Amazon

via Wikipedia
via Wikipedia

Logo Amazon sekilas sangat sederhana dan tidak ada yang spesial. Nyatanya, hal itu di rancang dengan filosofi perusahaan. Tanda panah orange di bawah logo yang berarti senyuman. Tanda panah juga membentang di antara huruf A dan Z yang menunjukan bahwa perusahaan benar-benar menjual setiap produk yang bisa anda bayangkan.

5. Baskin Robbins

via Wikipedia
via Wikipedia

Tulisan B dan R yang berwarna pink sebenarnya memmbentuk angka 31 yang dimana artinya jumlah Varian Rasa yang di jual oleh Baskin Robbins sendiri. Kalian sudah pernah mencoba semua rasanya?

6. Toyota

via Wikipedia
via Wikipedia

Banyak seklai orang yang membandingkan logo dari produsen mobil Jepang ini dengan koboi yang sedang memakai topi. Sebenarnya, ini merupakan gambar jarum dengan benang yang melewatinya  yang mengartikan masa lalu perusahaan. Mereka biasa memproduksi mesin tenun. Namun ternyata, masing-masing  bagian logo juga menguraikan huruf nama perusahaan.

7. Pinterest

via Wikipedia
via Wikipedia

Di Pinterest, orang-orang mengumpulkan gambar yang mereka suka dari seluruh internet dan tandai kehalaman pinterest kita. Karena itulah logo huruf P pada Pinterest di bentuk seperti pin

8. BMW

via Wikipedia
via Wikipedia

Banyak orang mengatakan bahwa arti dari bagian tengah logo BMW tersebut melambangan sebuah baling-baling pesawat terbang yang terkait juga dengan sejarah awal teknologi penerbangan perusahaan. Sebenarnya, ini adalah bendera dari Bavaria, sebuah wilayah Jerman dimana perusahaan itu berasal.

9. LG

via Wikipedia
via Wikipedia

Logo perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini mempunyai gaya wajah seseorang. Meurut perusahaan, ini merupakan aspirasi untuk memiliki hubungan manusia biasa dengan pelanggan mereka.

10. Coca-Cola

via Wikipedia
via Wikipedia

Dalam logo Coca-Cola ada ruang antara huruf O dan L, kita bisa melihat jelas bendera denmark dan ini adalah murni kebetulan. Coca-Cola juga telah menggunakan ini sebagai bagian dari strategi pemasaran di negara Scandinavia.

Makna yang sangat berarti di sebuah logo yang simple! Mantap Jiwa!!

 

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Facebook Comments

Leave a Reply